Mobil-mobilan, motor-motoran, sepeda, semua itu mainan yang universal. Di Indonesia sampe Afrika juga ada. Di dunia ini sampai di dunia lain juga mainan kayak gitu mah ada. Tanya aja tuyul, pasti dia juga mainan yang kayak gituan. (lah kok jadi bahas hantu?)
Tapi, ada loh mainan-mainan yang di kita gak ada tapi di luar negeri ada. Ada yang tahu mainan apa aja? Ah pasti pada gak tahu. Oke kalo gitu, biar NYUNYU kasih tahu mainan apa aja yang di luar negeri ada tapi di kita gak ada. ini dia!
 

Rumah pohon
Hayoo, kalian pernah liat gak ada anak-anak main rumah pohon di sekitaran kalian? Pasti jarang deh. Soalnya anak-anak di kita lebih seneng main masak-masakan dari tanah. Gak cewek gak cowok, mainannya tanah. Waduh, jangan sampe masak tanah terus tanahnya dimakan ya.
Dan, sekalipun kita lihat di Indonesia ada rumah pohon, pasti Cuma di tivi atau di film. Misalnya aja di film Perahu Kertas. Emang sih di film itu ada, tapi di kehidupan nyata? Pasti jarang. Daripada bikin rumah pohon, mending bikin rumah tangga aja yuk sama NYUNYU? #eaa
 

Skate board
Skate board ada sih di kita. Tapi jarang banget anak-anak yang mainin. Biasanya skate board di kita itu anak-anak gede dan biasanya komunitas gitu. Padahal ya asik kalo anak-anak di kita udah  pada main skate board, ke mana-mana gak perlu naik angkot. Pake aja skate board. Dari Anyer sampe Jakarta juga pake aja skate board. Gempor-gempor deh tuh.
 

Lempar-lemparan bola rugby atau soft ball
NYUNYU suka liat nih di film-film luar negeri, di filmnya anak-anak itu pada main lempar-lempar bola rugby. Keliatannya seru banget gitu pada main di halama rumahnya. Ada yang main anak-anak sama anak-anak lagi, ada juga yang anak sama bapaknya, ada juga anak-anak sama anjingnya, daaaan ada juga anak-anak yang main lempar-lempar bolanya sendirian (ini pasti anaknya jomblo nih).
Nah tapi permainan itu tuh jarang banget NYUNYU liat di Indonesia. Kenapa ya jarang keliatan?
 
Kemah di halaman rumah
Kata temen burung hantu NYUNYU di luar negeri sana (ciee NYUNYU temenannya sama burung hatu luar negeri), di luar negeri tuh biasanya ada mainan kemah di depan rumah sendiri. Biasanya, keluarga atau temen-temen pada kemping di halaman rumah. Tapi kalau di pikir-pikir, ngapain ya kemah di depan rumah sendiri? Kalau mau apa-apa jadinya gampang dong, tinggal pulang ke rumah.
Tapi walaupun gitu, mainan gini tuh jarang ada di kita. eh tapi kalau mau kemping depan rumah ya gampang. Tinggal bikin tenda-tendaan, api unggun, jadi deh. Kalau kedinginan di tenda, ya udah pindah aja ke kamar.


sumber : http://www.nyunyu.com/